Welcome To My Blog

Saturday 14 January 2017

5 Orang Terkaya yang Gemar bermain Game

Seperti yang kita ketahui bersama, Video Game tidak mengenal umur dan kalangan. Tiap kalangan tentu saja punya kesempatan yang sama untuk bisa memainkannya. Hanya saja, memang pada kondisi tertentu ada suatu batasan yang memberikan sedikit perbedaan saat memenuhi kebutuhan bermain game. Terkadang game juga membutuhkan uang untuk bisa dimainkan dan ada juga yang tidak memerlukannya sama sekali.
Sebenarnya bukan itu permasalahannya, kali ini Kru KotGa akan membahas 5 orang kaya di dunia yang ternyata doyan main game. Memang pada dasarnya mereka menjalankan bisnis yang ruang lingkupnya tidak jauh dari industri game. Namun siapa sangka orang yang sangat kaya ini juga doyan main game dan judul-judul yang dimainkan cukup unik. Langsung saja yuk kita simak siapa saja sih mereka!

1. Bill Gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates! Pendiri sekaligus pemilik perusahaan teknologi raksasa bernama Microsoft, tercatat sebagai orang paling kaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar USD 79.9 Miliar. Sepak terjangnya sebagai salah satu pengusaha revolusi komputer ini, ternyata memiliki latar belakang pendidikan yang kurang baik, yakni tidak lulus dari Universitas Harvard. Meskipun begitu, Bill Gates tetap bisa menjadi orang terkaya melalui Microsoft mulai dari tahun 1995 hingga 2009, meskipun pada tahun 2008 sempat menduduki posisi ketiga.
Orang paling kaya dan super sibuk ini, ternyata masih sempat bermain game. Bill Gates sangat menyukai game yang bisa dimainkan untuk keluarga, seperti Wii Sports Games dan juga game dari Kinect.

2. Jeff Bezos


Jeffrey Preston Bezos, pendiri dari situs Amazon.com tercatat sebagai salah satu orang paling kaya di dunia dengan kekayaan bersih sekitar USD 65.7 Miliar. Berbeda dengan Bill Gates, Jeff Bezos lulus dari Universitas Princeton dan sempat menjadi anggota Phi Beta Kappa sekaligus analis keuangan di D. E. Shaw & Co. Hal yang paling membuat para gamer familiar terhadap dirinya adalah saat dia mampu membeli Twitch (layanan streaming bagi para gamer). Selain itu, banyak juga andil Jeff Bezos terhadap industri game di luar sana, seperti membeli Curse (grup para gamer) dan lain sebagainya.
Dibalik kesibukannya, ternyata Jeff Bezos suka memainkan salah satu game yang cukup ciamik, yakni League of Legends. Meskipun begitu, ternyata orang kaya ini lebih gemar menghabiskan waktu untuk membaca ketimbang bermain game.


3. Mark Zuckerberg


Mark Elliot Zuckerberg sih sudah tidak asing lagi untuk para gamer, film tentang dirinya pun sudah ada dan para gamer pasti telah menontonnya. Ya, pendiri situs jejaring sosial yang sangat fenomenal ini (Facebook), tercatat sebagai orang kaya dan memiliki kekayaan bersih sekitar USD 50 Miliar. Sama seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg tidak menyelesaikan pendidikannya di Universitas Harvard namun berhasil mengembangkan bisnisnya lewat didirikannya Facebook. Pria yang lahir di New York ini, sempat dinobatkan sebagai miliarder termuda pada tahun 2008.
Saat ditanya tentang game yang difavoritkan, Mark Zuckerberg pun memberitahukan beberapa judul game seperti SongPop, Sid Meier's Civilization dan juga Farmville. Bahkan, melalui video game lah Mark Zuckerber bisa berkecimpung di dunia pemrograman yang saat ini menjadi bisnis utamanya.


4. Gabe Newell (Gaben)


Gabe Logan Newell, pendiri sekaligus CEO dari Valve ini, ternyata memiliki kekayaan bersih sekitar USD 4.1 Miliar. Para gamer yang doyan menggunakan aplikasi Steam, pastinya tahu siapa Gabe Newell atau yang sering disebut oleh gamer steam dengan panggilan "Lord Gaben". Salah satu produk Valve (Steam) menjadi begitu besar dan menghasilkan karena memiliki 125 Miliar user dengan 12.5 Miliar user yang login setiap harinya. Segitu banyaknya gamer yang mengakses Steam, sudah pasti menjadi lahan yang baik bagi Gabe Newell untuk mengembangkan bisnisnya.
Berkecimpung di bisnis game, sudah pasti Gaben memiliki game favorit yang sering dimainkannya. Ternyata Lord Gaben suka sekali dengan game Super Mario 64. Waduh, Kru KotGa kira DOTA 2, bisa diajak by one tuh kalo DOTA 2 ya.


5. Notch


Markus Alexej Persson atau yang lebih dikenal dengan sebutan Notch atau xNotch memiliki kekayaan bersih sekitar USD 1.5 Miliar. Bagi para gamer yang belum tahu, Notch merupakan programmer untuk video game dan salah satu pendiri dari Mojang bersama dengan Carl Manneh dan Jakob Porser di tahun 2010. Mojang sendiri berhasil mengembangkan game yang cukup fenomenal dan populer, yakni Minecraft.
Saat ditanya game favorit, sudah jelas Notch menjawab Minecraft. Namun, selain itu ternyata pria yang lahir di Swedia ini begitu menyukai Half Life.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Contributors